Wednesday, January 07, 2009

Anggota DPD Kecam Tindakan Israel

PALU – Anggota DPD-RI, Faisal Mahmud mengecam tindakan Israel yang menggempur Jalur Gaza sehingga menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa dan lebih ribuan lainnya luka-luka.

“Tindakan Israel itu menjadi bukti betapa negara itu telah mempraktikkan tindakan terorisme. Mereka telah melanggar nilai-nilai kemanusiaan terbesar dalam sejarah,” kata Faisal Mahmud.

Menurut Faisal Mahmud, apa yang terjadi di Jalur Gaza itu, sesungguhnya tidak bisa hanya dilihat sebagai tindakan pembantaian terhadap umat Islam, tapi yang terjadi sesungguhnya adalah pembantaian terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang dilakukan Zionis Israel.

Oleh karena itu, kata Faisal Mahmud, tindakan Israel itu tidak bisa dibiarkan, dan harus segera dihentikan. “Dan yang dapat menghentikan itu adalah Perserikatan Bangsa-Bangsa dan solidaritas negara-negara Arab serta Negara-negara lainnya di dunia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun harus ikut mengecam agresi militer Israel ke Jalur Gaza itu,” ujarnya.

Bahkan, Faisal Mahmud berencana akan membawa masalah tindakan Israel itu ke forum siding paripurna DPD yang akan rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 8 atau 7 Januari ini. “Saya akan desak, agar DPD mengeluarkan sikap tegas mengecam kebrutalan Israel,” kata Faisal Mahmud.

Untuk sekarang ini, Faisal Mahmud menyatakan, ia dan warga Sulawesi Tengah ikut berduka cita atas kejadian yang menimpa saudara-saudara di Palestina, khususnya di Jalur Gaza dari kezaliman itu, yang menyebabkan terbunuhnya anak-anak kecil, para wanita, dan orang-orang tua, merusak kehormatan, melululantahkan rumah-rumah dan bangunan-bangunan, serta mengancam dan meneror stabilitas keamanan rakyat Palestina.

Dan tidak diragukan lagi bahwa hal itu adalah tindakan biadab dan kezaliman terhadap hak bangsa Palestina, hak-hak kemanusiaan.

Untuk itu, Faisal Mahmud menyatakan ikut mendukung sikap Ketua Utama Alkhairaat, HS. Saggaf Aljufri, yang menyerukan agar warga Muslim memboikot produk-produk Amerika di Indonesia. Pasalnya, Amerika ternyata ada di balik serangan Israel ke Jalur Gaza, dan sampai sekarang pun Barack Obama, Presiden Amerika terpilih pun masih ragu-ragu memberikan pernyataan atas tindakan Israel itu.

“Itu membuktikan bahwa ternyata Obama pun tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Israel. Lantaran itu, tidak ada kata lain kecuali memang menaati seruan Ketua Utama Alkhairaat agar memboikot seluruh produk Amerika di Indonesia,” tegas Faisal Mahmud.

Selain memboikot, Faisal Mahmud juga menyerukan agar umat Islam di Sulawesi Tengah, tidak berhenti mendoakan keselamatan warga Palestina, yang sampai sekarang hidup dalam ketakutan akibat serangan Israel itu. Juga menyerukan agar menyalurkan bantuan semampunya melalui jalur yang sudah dilegalkan oleh pemerintah. ***

No comments: