Tuesday, March 21, 2006

9 Pucuk Senpi dan 5 Bom Ditemukan lagi di Poso

Ruslan Sanngadji
Palu

Kepolisian Resor Poso kembali mengamankan 9 pucuk senjata api rakitan dan 5 bom rakitan aktif di sejumlah wilayah di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (16/3/2006) sekitar pukul 23.30 Waktu Indonesia Tengah.

Kepala Penerangan Satuan Tugas Pengamanan Poso AKBP Her Ariss menjelaskan bahwa 9 senjata api rakitan itu diamankan di wilayah Kelurahan Sayo, Poso Kota dan 5 bom rakitan aktif tersebut ditemukan di Kelurahan Kayamanya, Poso Kota.

“Kami menduga senpi dan bom ini merupakan sisa kerusuhan lama di Poso,” kata Ariss kepada wartawan di Poso.

Sejauh ini, sebagian masyarakat Poso mulai memperlihatkan itikad baik membantu aparat kepolisian dan TNI dalam pemulihan keamanan dan ketertiban di wilayah itu. Terbukti saat ini makin banyak masyarakat yang melaporkan adanya senjata api maupun bom yang ada di wilayah mereka kepada Polisi.

Sementara itu, dari sumber Kepolisian didapatkan informasi bahwa Sebanyak 15 senjata api jenis revolver milik anggota Polres Poso, dibawa ke Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk uji balistik. Lima belas pucuk senjata api merek Colt 38 dan Smith & Wesson (S&W) itu diduga pernah digunakan dalam kasus penembakan misterius di Poso. ***

No comments: