Thursday, November 01, 2007

pesta Blogger 2007: Diskusi Belum Juga Usai


Pembicaraan soal Pesta Blogger 2007, ternyata belum juga usai. Ucapan selamat dari mana-mana berdatangan, baik lewat milling list maupun yang diposting di buku tamu blog ini. Ucapan selamat itu karena aku dan Miswar menerima hadiah dari XL berupa tiket pulang Palu.

Sejujurnya, memang hadiah itu di luar dari rencana dan keinginan aku dan Miswar. Bagi kami, hadiah itu ibarat durian runtuh. ucapan selamat itu pertama kali datang dari Ketua DPRD Kota Palu, Mulhanan Tombolotutu yang juga seorang blogger (Palu Blogger Community).

Tapi, berikut ini aku kutip pernyataan seorang anggota milling list, Azmi Sirajuddin namanya, tentang keberadaan Palu Blogger Community. Pernyataan ini, ku anggap bisa menjadi masukan bagi kita, semua blogger Indonesia.

Dia mengatakan: "Yang penting dari itu semua adalah , bagaimana teman-teman "yang mengaku blogger" tersebut, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan media komunikasi alternatif terhadap masyarakat.

Soal menang dalam kontes-kontesan "blogger" dan semacamnya, itu urusan kedua. Bagaimana "para blogger" kota Palu bisa menciptakan pesan-pesan perdamaian kepada seluruh masyarakat Palu, melalui media blog yang mereka geluti dan kembangkan.

Jadi, "para blogger" Kota Palu, terus berkarya untuk bangsa dan negara.

Salam takzim,

Azmi

Yah, ini masukan penting untuk kita berkarya ke depan. Memang, kita diharapkan menjadi salah satu media alternatif, di tengah-tengah "ketidakpercayaan" publik terhadap media mainstream. Soal kemudian adalah, mampukah kita menjadi pihak terpenting dalam menyampaikan informasi bagi publik itu...??? Mungkinkah postingan-postingan kita, dapat mempengaruhi kebijakan negara ini....??? ***

No comments: