Saturday, December 01, 2007

Walikota Canangkan Gerakan Palu Berbunga


Walikota Palu, Rusdy Mastura, Sabtu (1/12) pagi mencanangkan Gerakan Palu Berbunga. Pencanangan itu dilakukan pada acara Pameran Bunga dan Bursa Tanaman Hias di halaman parkir utara Mall Tatura Indah Palu.

Acara yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pencinta Flora Sulawesi Tengah itu, sebagai wujud dari Gerakan Nasional Penanman 10 Juta Pohon.

Walikota Palu mengajak semua warganya agar menghijaukan lingkungannya masing-masing, dan di halaman rumah agar ditanami pohon-pohon yang bermanfaat dan bunga-bunga yang cantik.

"Percayalah, semakin hijau kota kita, maka akan semakin indah kota kita. Begitu juga dengan suami-suami, kalau di rumahnya selalu melihat yang indah-indah di rumah, maka suami tidak akan melirik kepada yang lain," kata Rusdy Mastura.

Setelah mencanangkan Gerakan Palu Berbunga itu, Walikota,Ketua DPRD Kota Palu, Mulhanan Tombolotutu didampingi istri masing-masing, melakukan penananaman pohon di halaman Mall Tatura Indah, selanjutnya meninjau pameran bunga dan lomba tanaman hias.

Yus Mangun, presidium Perhimpunan Pencinta Flora Sulawesi Tengah, kepada The Jakarta Post mengatakan, bunga yang dipamerkan itu mulai dari harga Rp 60 ribu hingga Rp 1 miliar.

Bunga yang paling mahal adalah jenis agronema, anthurium, adenium, caladium dan sansiviera. Sedangkan tanaman hias yang mahal harganya adalah jenis komodo, gajah dan alien.

"Semua jenis bunga dan tanaman hias itu sangat mahal. Tapi kita sengaja pmerkan di tempat ini, dengan maksud agar warga tergugah untuk menghijaukan kota ini," tandas Yus Mangun.***



No comments: