Wednesday, February 11, 2009

PSP Kedokteran Unisa Diminati

PALU - Doa Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf Muhammad Aljufri terkabul. Pasalnya, meski baru saja digelar acara syukuran atas beroperasinya Program Studi Pendidikan (PSP) Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa), sejumlah orang dari beberapa daerah menyatakan segera mendaftarkan putra-putrinya.


Rektor Unisa Palu, Lukman Thahir kepada Media Alkhairaat mengakui, hingga saat ini tercatat sedikitnya 30 orang yang menyatakan segera mendaftarkan anak-anak mereka untuk kuliah di PSP Kedokteran Unisa.

Mereka itu antara lain berasal dari Ternate, Gorontalo, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat dan beberapa orang dari Palu. “Oleh karena itu, saya perkirakan jumlah pendaftar akan melebihi yang sudah disiapkan yaitu antara 40-50 orang mahasiswa,” kata Lukman Thahir.

Lantaran itu, Rektor Unisa berharap agar pihak Pengurus Besar Alkhairaat dan Yayasan Alkhairaat, segera menindaklanjuti amanah Ketua Utama Alkhairaat saat berpidato pada acara syukuran beberapa malam lalu, bahwa perlu dibentuk tim khusus yang menangani kelancaran operasional PSP Kedokteran Unisa.

Soal mekanisme dan siapa saja yang akan masuk dalam tim khusus itu, Rektor Unisa mengatakan, diserahkan sepenuhnya kepada pihak Pengurus Besar dan Yayasan Alkhairaat. Hanya saja, pihak Rektorat Unisa dan pihak pengelola program studi juga mesti dilibatkan untuk didengarkan masukannya.

Menurutnya, tim khusus itu menjadi sangat penting, karena izin operasional PSP Kedokteran Unisa yang dikeluarkan pihak Direktorat Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional itu, akan ditinjau kembali pada dua tahun mendatang.

“Artinya, jika selama dua tahun itu PSP Kedokteran tidak bisa berkembang, maka izin itu akan dicabut kembali. Jadi, kita memang harus gerak cepat untuk mengurusi kemajuan PSP Kedokteran Unisa itu,” harap Lukman Thahir.

Selain itu, untuk mempromosikan PSP Kedokteran Unisa itu, Lukman Thahir mengatakan, pihaknya akan mempresentasekannya pada acara Rapat Kerja PB Alkhairaat dan Silaturahmi Nasional Pondok Pesantren Alkhairaat yang akan berlangsung pada 1-4 Maret nanti di Kota Ternate dan Bacan, Halmahaera Selatan, Maluku Utara.

Ketua Umum PB Alkhairaat HS Ali Muhammad Aljufri menegaskan, pihaknya akan menjadikan pembahasan mengenai tim khusus pengelolaan PSP Kedokteran Unisa itu sebagai salah satu prioritas pada Rakernas PB Alkhairaat itu. “Insya Allah, kita akan membahasnya secara khusus mengenai PSP Kedokteran itu, karena PSP Kedokteran itu adalah fakultas yang sangat bergengsi di Unisa dan ini menjadi milik kita semua,” kata Habib Ali.***

No comments: